Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Ketua I DPRD Berau Soroti Keluhan Keterbatasan Internet di Kampung-kampung

TANJUNG REDEB – Masih banyaknya masyarakat di beberapa kampung yang mengeluhkan tidak adanya jaringan internet disorot Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

Ia menuturkan, internet merupakan kebutuhan dasar masyarakat dan juga dibutuhkan oleh aparatur kampung untuk memaksimalkan pelayanan. “Apalagi di era digital seperti saat ini, wajar saja jika masyarakat membutuhkan internet,” katanya.

Mengenai kebutuhan itu, Syarifatul menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau seharusnya mencarikan solusi melalui program 1.000 titik WiFi gratis. “Jadi program tersebut dapat dirasakan masyarakat secara langsung,” tuturnya.

Dirinya menilai, pemasangan WiFi gratis harus dilakukan survei terlebih dahulu mengenai lokasi mana yang pantas mendapatkan internet. “Karena selain masyarakat butuh, kantor-kantor pemerintahan yang ada di kampung juga membutuhkan untuk mengirim data dan laporan,” imbuhnya.

Politikus Golkar ini berharap pemerintah bisa lebih fokus dalam mengentas blank spot. “Harus segera ditindaklanjut agar masyarakat merasakan manfaatnya,” pungkasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular