Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Inovasi Pengelolaan Sampah, Komisi III DPRD Beri Apresiasi DLHK Berau

TANJUNG REDEB – Adanya inovasi DLHK Berau mengenai pengadaan dua unit kapal pengangkut sampah diapresiasi Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi.

Dia menuturkan, kapal pengangkut sampah tersebut harus beroperasi sebagaimana mestinya. “Tidak masalah kalau mau ada pengadaan kapal pengangkut sampah, kita dukung. Asal jangan sampai mangrak saja,” tegasnya.

Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan dalam pengadaan kapal tersebut, yakni operator kapal yang akan menjalankannya. “Kalau ada kapal tentu harus dipikirkan siapa operatornya, jangan sampai hal-hal seperti itu terlupakan,” tuturnya.

Dirinya mengingatkan DLHK jangan sampai kapal ini hanya menjadi pajangan seperti halnya penghisap debu yang dimiliki oleh DLHK. Hal ini juga perlu kerja sama antara Pemkab dan UMKM yang ada di pinggiran Sungai Kelay dan Segah untuk selalu komitmen dengan tidak membuang sampah di sungai.

“Supaya program ini bisa berjalan dengan baik perlu ada kerja sama yang baik dengan masyarakat juga,” pungkasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular