Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TKN Prabowo-Gibran Kampanye Makan Siang Gratis dan Aksi Bantu Palestina

KORANUSANTARA – Hari pertama kampanye dilewatkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Keduanya masih disibukkan dengan rutinas jabatan yang melekat. Prabowo sebagai Menteri Pertahanan sementara Gibran selaku Wali Kota Surakarta. Meski begitu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tetap menggulirkan program kampanye mereka.

Program tersebut adalah makan siang gratis untuk anak sekolah dan santri serta bantuan gizi bagi ibu hamil. Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani mengatakan, di hari pertama saja, program itu sudah terealisasi di sembilan titik di seluruh Indonesia.

Di antaranya, Jakarta, Semarang, Jogja, Makassar, dan Surabaya. Di setiap titik, pihaknya menyerahkan seribu paket makan siang. ’’Ini dilaksanakan door-to-door,’’ ujarnya di Media Center TKN Jakarta.

Rosan menambahkan, program tersebut menjadi bagian dari pengenalan kepada masyarakat. Diharapkan, masyarakat bisa mengenal salah satu program andalan dari paslon Koalisi Indonesia Maju (KIM). ’’Ini akan dilanjutkan jika pasangan Prabowo terpilih,’’ imbuhnya.

Selain program makan gratis, kampanye hari pertama Prabowo-Gibran diisi dengan penyerahan bantuan ke Palestina. Dari kocek pribadinya, Prabowo memberikan bantuan Rp 5 miliar melalui Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban (YPSP).

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengatakan, pemberian bantuan itu menjadi bukti kepedulian. Tidak hanya sebagai menteri pertahanan, namun juga secara pribadi. (*

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular