Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Kader PSI Masuk PAN

KORANUSANTARA– Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali kehilangan kader menjelang Pemilu 2024. Selasa, 12 September 2023, tiga kader mereka resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Tiga kader itu adalah Idris Ahmad dan Anggara Wicitra Sastroamidjojo. Keduanya anggota Fraksi PSI DPRD DKI. Satu lagi Jovin Kurniawan, yang sebelumnya menjabat sekretaris DPD PSI Jakarta.

Ketua DPP PAN Zita Anjani mengatakan, masuknya tiga kader muda tersebut menambah kekuatan partainya. Selain itu, bagian dari komitmen PAN untuk memberikan ruang bagi anak muda. ’’PAN selalu terbuka menerima kader yang siap bekerja dan membawa semangat baru,’’ ujarnya.

Dia meyakini, tiga mantan kader PSI itu bisa ikut mewarnai kiprah PAN ke depan. Terlebih, ketiganya sudah cukup berpengalaman di dunia politik dalam lima tahun terakhir.

Sementara itu, Idris Ahmad memberikan penjelasan tentang kepindahannya ke PAN. Dia mengaku pindah bukan karena ada masalah di PSI. Dia pun sudah meminta izin secara baik-baik. Dia mengakui, ada banyak pelajaran yang didapat selama lima tahun berkiprah di PSI. Namun, kini dia melihat PAN sebagai kendaraan yang lebih sesuai untuk mewujudkan visi mereka ke depan. ’’Anak muda tidak hanya diberi ruang, tapi hak isu diperjuangkan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyebut, tiga mantan kader PSI itu telah disiapkan untuk maju sebagai calon anggota legislatif dari PAN. Mereka akan difokuskan di wilayah DKI Jakarta. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular