Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Elektoral Tinggi, Sandi Punya Tugas Khusus

JAKARTA – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono bicara posisi yang akan diemban oleh Sandiaga Salahuddin Uno. Mardiono mengusulkan Sandiaga menempati posisi sebagai ketua badan pemenangan pemilu (bappilu).

Hal itu disampaikan Mardiono dalam sambutannya di acara Rapimnas ke VI PPP di Hotel Sultan Jakarta, Jumat, 16 Juni 2023. Mardiono mengatakan Sandiaga sebagai kader baru perlu diberi beban-beban tugas yang sesuai. “Karena itu Pak Sandi nanti sebagai kader baru tentu juga kita harus beri beban-beban berat itu sesuai dengan kapasitas yang Pak Sandi miliki,” kata Mardiono.

Mardiono lantas mengusulkan untuk memberi posisi ketua bappilu kepada Sandiaga. Dia menilai menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif tersebut cocok dengan tugas itu sesuai dengan kapasitasnya. “Saya berpandangan bahwa kita perlu adanya tokoh yang dapat membawa elektoral menuju sukses pada pemilu yang akan datang. Karena kita tahu Pak Sandi memiliki tingkat elektoral yang tinggi, maka tentu kita harus beri beban tugas sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya,” ujar dia.

“Oleh karena itu, nanti belum jadi pembahasan, tapi saya menawarkan kepada para peserta, kiranya nanti dapat dibahas Pak Sandi nanti layak untuk kita berikan tugas sebagai kepala atau ketua badan pemenangan pemilu,” sambungnya. Dia menyebut sebagai ketua bappilu akan memiliki tanggung jawab untuk memenangkan PPP. Dia juga menuturkan ketua bappilu pun akan didukung oleh saksi-saksi.

Ditemui seusai memberikan sambutan, Mardiono mengungkap alasan mengusulkan Sandiaga sebagai ketua bappilu. Dia menyebut hal itu lantaran Sandiaga memiliki pengalaman di dunia politik, salah satunya memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017. Mardiono menekankan usulan Sandiaga sebagai ketua bappilu, tidak akan menggugurkan usulan Sandiaga sebagai cawapres. Dia menyebut keputusan tugas yang diemban Sandiaga akan diumumkan di akhir rapimnas.

Mardiono menekankan juga PPP tidak pernah meminta mahar kepada Sandiaga saat akan bergabung ke partainya. Mardiono mengatakan PPP tidak mensyaratkan apapun kepada Sandiaga. “Ada yang tanya, apa ada sumbangan dari Pak Sandi? Saya jawab rekan-rekan semua, PPP tidak satupun mempersyaratkan mahar dengan kader siapapun,” kata Mardiono.

Mardiono mengatakan akan bertindak tegas jika ditemukan ada yang memungut mahar bagi calon kader PPP. Dia menyebut akan langsung mencoretnya. “Kita ingin membangun, kita ingin ringan sama dijinjing, berat sama dipukul,” imbuh dia. Diketahui, Sandiaga baru saja bergabung menjadi kader PPP pada Rabu, 14 Juni 2023. Dalam Rapimnas kali ini akan dihadiri oleh pengurus pusat hingga 38 DPW seluruh Indonesia.(kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular