Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarifatul Dorong Pengelolaan PSAD untuk Kembali Jadi Pasar Terbaik

TANJUNG REDEB – Pasar Sanggam Adji Dilayas (PSAD) yang berada di Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur dibangun pada 2009 lalu dan pernah dinobatkan sebagai pasar tradisional terbaik di Indonesia, kini kondisi pasar tersebut justru membuat publik prihatin.

Menanggapi persoalan itu, Wakil ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mengaku sangat prihatin dengan keadaan pasar terbesar yang ada di Bumi Batiwakkal tersebut karena sudah tidak seperti dulu lagi. “Saya lihat sekarang ini Pasar SAD sudah tidak tertata, serta insfrastrukturnya juga sudah tidak bagus lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Syarifatul juga sangat menyayangkan Pasar SAD yang beberapa kali mencatatkan prestasi di tingkat nasional, namun beberapa tahun terakhir tidak ada pencapaian yang diraih.

”Sayang sekali, karena beberapa kali pasar kita itu dapat prestasi. Tetapi sekarang sudah tidak lagi. Dulu kita mempertahankan penghargaan beberapa tahun berturut-turut, seharusnya kita lebih meningkatkannya lagi,” ucapnya.

Oleh sebab itu, dirinya mendorong kepada pengelola Pasar SAD untuk lebih memperhatikan kondisi dan fasilitas yang butuh perbaikan atau belum terpenuhi. Agar, dapat memberi kenyamanan kepada pedagang maupun pembeli.

“Dengan kerja keras dan kerja sama yang baik dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, pasti penghargaan yang pernah diraih dapat kita capai kembali,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular