Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

STY Tak Puas Hasil Uji Coba Tim Garuda Muda Jelang Piala Asia U-23

JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) mengaku tak puas dengan hasil uji coba tim Garuda Muda yang harus takluk dari timnas Arab Saudi U-23 dengan skor 1-3.

Dalam pertandingan uji coba jelang Piala Asia U-23 yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4) malam waktu setempat, Garuda Muda hanya mampu menyarangkan satu gol lewat Komang Teguh (menit ke-32) usai tertinggal sejak menit ke-18.

“Pastinya tidak puas ya (dengan hasil akhir). Tapi pertandingan ini mencoba melakukan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk mengecek kondisi para pemain, dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek,” kata pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI, Sabtu (6/4/2024)

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan bahwa dalam pertandingan kali ini ia masih fokus untuk memberikan jam terbang kepada semua pemain untuk mengecek kesiapan kondisi fisik. Namun STY mempunyai evaluasi penting terutama di lini belakang yang kurang tampil maksimal selain disebabkan oleh sejumlah pemain di lini belakang yang absen di pertandingan uji coba pertama selama pemusatan latihan (TC) ini.

“Memang hanya cek kondisi para pemain saja, apalagi ada pergantian semua pemain. Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga, jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang,” ujar STY.

Selanjutnya Rizky Ridho dan kawan-kawan dijadwalkan akan melakoni partai uji coba menghadapi Uni Emirat Arab yang akan berlangsung pada 8 April mendatang. Dalam uji coba terakhir tersebut, STY bakal menurunkan komposisi pemain inti untuk menerapkan strategi dan antisipasi permainan calon lawan di Piala Asia U-23.

“Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti, akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain,” kata STY. (Ant/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular