Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sibad Jalani Operasi Pengangkatan Tumor

KORANUSANTARA – Siti Badriah lebih ekstra dalam menerapkan pola hidup sehat. Aktivitas saat malam dikurangi agar memberikannya waktu lebih banyak untuk beristirahat. Begadang pun sebisa mungkin dihindari karena alasan kesehatan.

Sibad, begitu dia disapa, masih dalam perawatan. Itu setelah pedangdut tersebut baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor kelenjar getah bening di ketiak. ’’Aku jadi lebih menjaga tidur karena memang diminta tidak begadang,’’ ucap Sibad saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 17 Juli 2023.

Terkait asupan makan, ibu satu anak itu mengeklaim sudah mengontrolnya jauh sebelum divonis mengidap tumor kelenjar getah bening. Hingga kini, belum diketahui penyebab munculnya tumor itu. Namun, menurut dokter, sangat mungkin karena kebiasaan menghilangkan bulu ketiak dengan cara dicukur atau waxing. ’’Sedangkan aku nggak pernah keduanya. Aku kayak dilaser untuk menghilangkan bulu-bulu. Dokter pun bingung,’’ papar istri Krisjiana Baharudin itu.

Awalnya, benjolan tersebut muncul seperti jerawat. Wujudnya yang kecil membuat Sibad menjadi abai. Hingga akhirnya, sebulan kemudian, benjolan itu membesar dan membuatnya sulit mengangkat tangan. ’’Membesar saat Iduladha kemarin. Aku udah nggak kuat. Pas ke rumah sakit disarankan diangkat,’’ jelasnya. (*) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular