Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sheila on 7 Gantikan The 1975, Mendadak Tampil di We the Fest 2023

KORANUSANTARA – ’’Selamat malam We the Fest 2023. Teman-teman sehat semuanya?’’ sapa Duta di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta. ’’Perkenalkan, kami Sheila on fu***** 75,” sambungnya yang disambut sorakan sekaligus tawa penonton.

Sheila on 7 menjadi bintang pada hari ketiga We the Fest 2023, Minggu malam, 23 Juli 2023. Mereka tampil mengisi slot panggung band The 1975. Kehadiran Duta, Adam, dan Eross diumumkan hanya beberapa jam sebelum mereka beraksi. Penampilan So7 mampu menyembuhkan kekecewaan penonton yang menanti kehadiran Matty Heally dan tiga rekannya yang memutuskan membatalkan penampilan sehari setelah insiden pelarangan mereka di Good Vibes Festival di Kuala Lumpur.

Duta mengungkapkan kebahagiaannya bisa tampil di festival musik tahunan bergengsi itu. ’’Sheila on 7 happy sekali tampil di sini, mudah-mudahan kalian juga, ya,’’ ucapnya sebelum membawakan lagu Hari Bersamanya dan Film Favorit.

Setelah menyanyikan dua lagu tersebut, bapak dua anak itu kembali menyentil The 1975. Duta menyinggung soal aksi panggung The 1975 yang kontroversial di Malaysia. Sebagai bentuk protes karena Malaysia tidak mendukung LGBTQ+, Matty mencium basisnya Ross MacDonald di tengah penampilan mereka.

’’Tadi di belakang ada yang nanya, ’jangan-jangan nanti Mas Duta cium Adam’,’’ cerita Duta. Bukannya menampik pernyataan tersebut, musisi asal Jogjakarta itu justru merespons dengan candaan yang berhasil bikin gelak tawa penonton. ’’Kalau saya, ya milih. Masa cium Adam,’’ ujarnya.

Sebelum menyanyikan lagu Seberapa Pantas, Duta melempar pertanyaan kepada penonton. ’’Berapa menit lagi, ya? Namanya juga tambal band,’’ tuturnya, lalu tertawa. Duta juga mengulang ucapan penonton yang meminta dirinya membawakan lagu Bila Kau Tak Disampingku. ’’Mas, minta Bila Kau Tak Disampingku. Tapi laki-laki yang minta,’’ jelas Duta. Bukan cuma Duta yang berdialog dengan penonton. Eross juga curhat kalau ada cerita menarik di balik aksi panggung dadakan itu. Dia mengaku bahwa sebetulnya tidak punya lagi baju bersih yang dibawa dan pantas untuk dipakai manggung. Alhasil, Eross harus menyempatkan waktu membeli baju baru.

’’Ceritanya, job ini datang mendadak. Tadi saya mampir sebentar ke kedai buat beli baju dan celana dalam saja karena sudah nggak ada. Khusus buat kalian ini,” kata Eross, lalu memainkan intro Dan.

Eross juga mengungkapkan alasan menerima tawaran manggung itu. Menurut dia, mereka bisa tampil di WTF 2023 karena komando dari sang vokalis. ’’Adam nerima tawaran manggung di sini. Terus nanya ke kami, kalau saya sih bisa, tapi kan semua bergantung Duta karena dia yang nyanyi kan. Duta ternyata bisa, ya sudah semua bisa,’’ jelas Eross.

So7 tampil selama hampir satu jam dimulai pukul 21.00. Sejumlah lagu populer mereka pun didendangkan. Dibuka dengan lagu Kita yang dilanjut dengan Betapa. Dan ditutup dengan Pagi Yang Menakjubkan. Selain itu, Duta cs menyanyikan Melompat Lebih Tinggi, Lapang Dada, dan lainnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular