Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

2023 Tahun Istimewa bagi Michelle Yeoh

KORANUSANTARA – Penantian Michelle Yeoh selama 19 tahun akhirnya berbuah manis. Hubungannya dengan Jean Todt yang sebelumnya bertunangan, kini resmi diikat dalam tali pernikahan. Keduanya melangsungkan pernikahan di Jenewa, Swiss, Kamis, 27 Juli 2023.

Acara tersebut berlangsung tertutup untuk sahabat dan keluarga mempelai. Pembalap Formula One Felipe Massa membagikan foto-foto dari acara tersebut di Instagram. ’’Selamat atas pernikahan Jean Todt dan Michelle Yeoh, aku sangat mencintai kalian,’’ tulisnya di Instagram. Massa tergabung di tim Ferrari di bawah kepemimpinan Todt.

Bagi Yeoh, tahun ini menjadi istimewa. Sebelumnya, bintang Everything Everywhere All at Once itu menjadi aktris Asia pertama yang memenangi piala Oscar Aktris Terbaik. Lalu, tentu saja pernikahannya dengan Todt.

Todt adalah tokoh besar di dunia balap mobil. Dia mengawali karier sebagai co-driver balap reli. Setelah pensiun dari dunia balap, dia terjun di industri automobil. Dia sempat menjabat CEO dan penasihat khusus Ferrari pada 2004–2009. Pria berusia 77 tahun itu juga mantan presiden Federasi Automobil Internasional (FIA).

Dua pasangan tersebut kali pertama bertemu di Shanghai pada 4 Juni 2004. Setelah 1,5 bulan berkencan, Todt segera melamar Yeoh. ’’Dan dia (Yeoh) berkata Ya! Setelah 6.992 hari, hari ini, 27 Juli, dikelilingi keluarga dan sahabat tercinta di Jenewa, kami merasa bahagia bisa merayakan momen spesial ini bersama,’’ tulis dua pasangan itu dalam buklet di pernikahan sebagaimana diunggah Massa.

Uniknya, di pernikahan tersebut, Yeoh membawa serta piala Oscar miliknya. Meski mempunyai nama besar di industri masing-masing, hubungan Yeoh dan Todt jauh dari sorotan media. Pada akhir Desember 2020, Yeoh mengunggah foto-foto saat merayakan 6.000 hari hubungan mereka.  Pernikahan tersebut menjadi yang kedua bagi Yeoh maupun Todt. Dari pernikahan pertamanya, Todt dikaruniai seorang putra, Nicolas. Sementara itu, Yeoh sempat menikah dengan Dickson Poon, pebisnis Hong Kong. Pernikahan itu hanya bertahan tiga tahun. Mereka memutuskan bercerai pada 1992. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular