Jumat, Mei 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sempat Ricuh, Warga Berebut Masuk ke Acara Open House di Istana Negara

JAKARTA – Kericuhan terjadi saat open house di Istana Negara, Jakarta Pusat. Warga terpantau berebut masuk ke dalam istana untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ribuan warga diketahui berebut antre di depan istana. Namun, semakin lama menjadi ricuh. Bahkan ada perempuan yang pingsan akibat tak kuat menahan desak-desakan.

Perempuan tersebut pun langsung ditolong petugas yang berjaga di sekitar Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg). Perempuan itu dibopong keluar dari kerumunan.

Warga tersebut diberi pertolongan pertama. Kondisi antrean masuk sendiri masih terus riuh. Adu mulut dan saling dorong tak terhindarkan.

Petugas yang berjaga dengan cepat meredam emosi mereka, sehingga situasi pun kembali kondusif. Antrean kunjungan open house sendiri mengular hingga traffic light Harmoni, Jakarta Pusat.

Dua orang wanita paruh baya asal Cakung, Jakarta Timur bernama Aneke dan Nurma bahkan mengurungkan niat untuk ikuti open house. Mereka tak tahan dengan antrean tersebut.

“Kita tadi datang lihat banyak orang, gak kuat deh jadi pulang aja,” kata Aneke di lokasi, Rabu (10/4/2024).

Aneke mengaku datang ke istana untuk bertemu Jokowi. Sebab, dia ingin mengenalkan lagu ciptaan ibu-ibu PKK Cakung yang ditulis pada saat Pandemi Covid-19.

“Saya sama ciptakan lagu bertemakan kebangsaan. Nah ini sama temen-temeh mau ketemu bapak untuk nyanyi lagu itu,” tandasnya. (JP/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular