Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rumah Ibadah di Kutai Kartanegara Diminta Punya Data Warga Prasejahtera

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menginsruksikan agar Pemerintah Keluraan/Desa hingga tingkat Ketua RT, untuk terus melakukan pembaruan atau update data warga pra sejahtera yang berada di lingkungan masing-masing.

Hal tersebut agar program bantuan terkait penangulangan kemiskinan tepat sasaran. Karena masyarakat yang memang benar-benar layak menerima bantuan terdata dengan baik, sehingga setiap program bantuan yang akan diberikan benar-benar diterima oleh masyarakat yang berhak menerimanya atau yang membutuhkan.

“Kepala desa, para ketua RT agar mengupdate memverifikasi data-data warga pra sejahtera, gunakan seluruh elemen yang ada untuk melakukan pendataan ini,” pintanya baru-baru ini ketika bertemu dengan sejumlah Kades dan Ketua RT di Kukar.

Tak hanya perangkat Desa, Bupati juga berharap peranan rumah ibadah dalam hal ini Masjid dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat di lingkungan Masjid.

“Saya ingin Takmir Masjid punya data warga yang ada di sekitarnya, mana yang perlu dibantu, dan juga masyaakat pra sejahtera tersebut agar diajak untuk bersosialisasi dan beribadah bersama agar tidak minder,” ujarnya.

Pasalnya, masih terdapat masyarakat yang masuk dalam kategori berpenghasilan rendah atau pra sejahtera dan perlu ditingkatkan kesejahteraannya. Untuk itu, perlu dilakukan evaluasi dan update data terbaru warga yang berhak dan layak mendapatkan bantuan oleh semua penangku kepentingan. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular