Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rudi Reses di Kampung Harapan Jaya, Warga Soroti Infrastruktur dan Lahan Persawahan

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi I DPRD Berau, Rudi Parasian Mangunsong menggelar reses III di Kampung Harapan Jaya, Kecamatan Segah. Dia mengungkapkan, dalam reses tersebut ada beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada dirinya. Seperti ketersediaan air bersih, infrastruktur hingga persoalan lahan.

“Ada usulan agar ketahanan pangan menjadi perhatian, ketersediaan air bersih yang belum maksimal, sampai soal permintaan untuk pembangunan SMA. Semua aspirasi dari masyarakat ini saya catat dan akan saya tindaklanjuti nantinya, tentunya dengan solusi yang tepat,” ujarnya.

Disebutkannya, persoalan lahan tersebut merupakan persawahan yang belum jelas peruntukannya seperti apa. Hal itu pun, kata Rudi menjadi PR bagi dirinya. “Karena lahan persawahan ini erat kaitannya dengan ketahanan pangan. Maka dari itu, OPD terkait akan kami desak turun ke lapangan untuk mengkaji bagaimana lahan tersebut bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat, dirinya akan melakukan komunikasi bersama OPD terkait agar segera dicarikan jalan keluar terhadap persoalan yang dikeluhkan masyarakat.

“Khusus untuk ketersediaan air bersih, saya rasa yang perlu dilakukan adalah peningkatan kapasitas intake, daripada harus membangun intake baru yang akan membutuhkan anggaran lebih besar,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular