Selasa, Mei 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ribuan Pendukung AMIN Lakukan Doa dan Shalawatan Bersama di JIS

JAKARTA – Ribuan pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies-Muhaimin (AMIN) melakukan doa dan selawat untuk Nabi Muhammad SAW bersama dalam kegiatan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu.

Kegiatan itu dilakukan sejak pukul 06.00 WIB dan dipimpin panitia dari Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN.

Massa relawan yang telah memenuhi seluruh tribun stadion berdoa dan sholawatan.

Kegiatan itu membuat seisi stadion bergemuruh dengan doa dan sholawatan yang dilakukan massa relawan yang telah memenuhi seluruh tribun stadion sejak pukul 05.00 WIB.

Alunan musik bernuansa Islam dan dentuman rebana mengiringi aktivitas tersebut.

Ratusan umbul-umbul juga berkibar guna mengiringi selawat Nabi Muhammad SAW itu.

Kampanye akbar tim Amin

Seorang relawan dari Kota Bandung, Jawa Barat, Sutisna, mengaku sangat menikmati momentum kampanye akbar terakhir oleh pasangan calon nomor urut 1.

“Saya merasakan aura semangat dan doa bersama menggema untuk perubahan Indonesia lebih baik,” kata dia.

Sementara, seorang relawan dari Barisan Nasional Koalisi Anies Bersatu (BNKAB), Budiono, mengatakan kegiatan doa dan sholawat itu bisa membangkitkan semangat para relawan sebelum pembukaan acara secara seremonial pada pukul 07.00 WIB.

“Ini bagus, untuk menyatukan semangat dan meminta keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar dia.

Menurut Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, kegiatan kampanye akbar dimulai secara seremonial pada pukul 07.15 WIB oleh pembuka acara.

Sebelum kegiatan seremonial, massa yang hadir melakukan sholawatan bersama di dalam stadion.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular