Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Reses Saga: Pererat Silaturahmi Sambil Serap Aspirasi di Kampung Pulau Derawan

TANJUNG REDEB – Awal 2024 dalam masa Reses I, Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga menyerap aspirasi masyarakat di Kampung Pulau Derawan, Kamis 7 Maret 2024 lalu. Dia mengatakan, reses pertama pada 2024 tidak hanya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, tetapi juga menjadi wadah mempererat tali silaturahmi.

“Apalagi ini momen pasca pemilu, kita menghindari bahwasannya reses ini dijadikan sebagai fasilitas bagi anggota dewan untuk berkampanye,” ujarnya. “Sehingga kami putuskan diundur. Kita membatasi diri agar reses ini tidak dijadikan sebagai fasilitas untuk pelaksanaan kampanye,” tambahnya.

Masyarakat destinasi wisata andalan Bumi Batiwakkal ini sangat menginginkan pengembangan, pengangkatan petugas atau tenaga teknis perencanaan pembangunan kampung, serta mengharapkan tindaklanjut penanganan abrasi.

“Masyarakat juga ingin pemenuhan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan. Permintaan fasilitas kesehatan dari Puskesmas itu terdiri dari pengadaan ambulans air dan rumah dinas staf puskesmas,” ucapnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebut, usulan yang menjadi prioritas bisa dimasukkan oleh pemerintah kampung ke aplikasi SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah) agar mempermudah dirinya mengawal disaat pembahasan anggaran legislatif dan eksekutif.

“Saya pasti akan mengawal, tapi bisa lebih mempermudah kita jika usulan juga sudah masuk di SPID,” bebernya. Dia berkomitmen akan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah Kampung Pulau Derawan untuk bisa membangun kampung untuk lebih baik lagi di masa depan. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular