Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Elita Herlina Mintra Prioritaskan UMKM Lokal dalam Pagelaran Berau Expo 2023

TANJUNG REDEB – Pagelaran Berau Expo tahun 2023 akan digelar. Jajaran legislatif pun meminta agar dalam acara tersebut dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina menuturkan, pemerintah harus memprioritaskan UMKM lokal dalam gelaran expo mendatang. Tujuannya untuk memberdayakan dan meningkatkan penghasilan masyarakat.

“Anggaran untuk Berau Expo 2023 ini cukup besar, yakni sekisar Rp 3 miliar. Jadi harus bisa mendorong atau memberi dampak baik kepada usaha masyarakat lokal,” tuturnya.

Ditegaskannya, harga yang dipatok untuk sewa tenda berjualan jangan sampai terlalu membebani masyarakat.

Ia berharap, dengan kucuran dana yang cukup besar, bisa memberikan ruang bagi usaha masyarakat yang ingin ikut serta dalam memeriahkan rangkaian hari jadi Kabupaten Berau ini.

“Boleh dikatakan ini pesta rakyat, dengan nilai Rp 3 miliar nantinya bisa maksimal. Untuk sewa tenda kalau bisa jangan terlalu tinggi kalau bisa di gratiskan,” ucapnya.

Politikus Golkar ini mengimbau, Pemkab Berau untuk menggaet dan memberdayakan UMKM di Bumi Batiwakkal. Jangan sampai, kata Elita, masyarakat merasa dirugikan dengan beban sewa yang besar dan justru tidak sebanding dengan pemasukannya kedepan.

“Nanti kami akan memanggil OPD terkait bagaimana mekanisme dilapangan, setidaknya tenda bisa gratis,” tutupnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular