Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prabowo dan PSI Merasa Ada Kecocokan

KORANUSANTARA – Bakal capres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo Subianto terus melakukan safari politik untuk meraih dukungan. Kali ini, giliran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang didekati.

Prabowo mengakui, pihaknya mengajak PSI bergabung ke KKIR. “Kita tentunya ingin mengajak semua kekuatan merah putih, semua kekuatan Indonesia untuk bekerja sama,” ujarnya seusai pertemuan di kantor DPP PSI.

Meski bukan partai parlemen, dia tertarik dengan PSI karena punya idealisme. “Saya lihat PSI terdiri dari anak-anak muda yang idealis, tapi juga punya cita-cita yang tinggi,” imbuhnya.

Prabowo optimistis bisa menjalin kerja sama. Dari hasil diskusi, pihaknya melihat ada banyak kecocokan. “Mereka janji akan balas kunjungan ke tempat saya,” tuturnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengakui kedatangan Prabowo menjadi kehormatan bagi PSI yang notabene partai kecil. Soal sikap PSI, Grace menegaskan akan ikut dengan pilihan Jokowi. “PSI tegak lurus pada pak Jokowi,” ujarnya.

Grace sendiri tidak membeberkan ke mana bandul politik Jokowi. Namun, dia meyakini publik sudah bisa merasakan kemana arah dukungan Jokowi. Dia menyebut, dalam waktu dekat akan disampaikan keputusan politik terbaru dari PSI.

Yang pasti, salah satu syarat dukungan adalah ada kepastian melanjutkan program Presiden. “Ada niatan baik dari pak Prabowo komitmen untuk melanjutkan apa yang sudah pak Jokowi perjuangkan, dan itu tentunya membuat kami lega,” kata Grace.

Dalam kesempatan kemarin, PSI juga memberikan lukisan bergambar Prabowo dan Jokowi yang sedang berpelukan. Bagi PSI, foto tersebut sebagai simbol kerendahan hati kedua tokoh yang mau bersatu. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular