Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Zulhas Kunjungi Susi, PAN Targetkan 11 Kursi di Jawa Barat

KORANUSANTARA – Jelang Pilpres 2024, nama Susi Pudjiastuti tampaknya masih punya daya tarik. Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut menerima kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di kediamannya, Pangandaran, Jawa Barat, Kamis, 20 Juli 2023.

Pertemuan tersebut diyakini bukan lah agenda biasa. Hal tersebut diakui Waketum PAN Yandri Susanto. Dirinya tidak menampik jika ada pembicaraan terkait politik di sana. Obrolan terkait capres hingga pemilu 2024 juga dibicarakan.

“Yang kemarin memang ada pertemuan khusus sama Bu Susi. Pertemuan khusus itu dalam artian kita tahu Bu Susi itu tokoh yang berpengaruh di Pangandaran sana, tentulah masyarakat sangat mengagumi Ibu Susi,” kata Yandri, Jumat, 21 Juli 2023

Yandri mengatakan untuk pemilu, peran Susi pasti ditunggu masyarakat. Ia berharap hadirnya Susi dapat menciptakan iklim politik yang kondusif.  “Untuk tahun 2024 pengaruh Ibu Susi pasti juga tinggi gitu, loh. Itu yang kita harapkan dari Ibu Susi, bisa memberikan suasana yang kondusif kemudian bisa (ciptakan) situasi pemilu yang aman damai, gitu,” ujarnya.

Bertemu Zulhas, Susi menyebut hanya sebatas bincang temu sapa. Tidak ada urusan politik atau persetujuan mengenai suatu urusan.

“Pak Zulhas ke Pangandaran ada urusan konsolidasi partainya, ngajak saya ke pasar dan mampir ke rumah karena kita sudah lama kenal dan lama ndak ketemu,” ujar Susi. “Tidak ada urusan politik atau deal apapun, obrolan ringan tidak ke politik,” ucapnya.

Diketahui, Zulhas menyempatkan diri menyambangi kediaman mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti saat berkunjung ke Pangandaran. Namun, Zulhas enggan membeberkan apa isi pertemuannya dengan Susi.

“Terkait pertemuan sama Ibu Susi seperti yang Prabowo (Subianto) lakukan itu, rahasia kita,” kata Zulhas.  Menhan Prabowo Subianto sebelumnya juga melakukan kunjungan ke kediaman Susi.

Selain bertemu dengan Susi, Zulhas juga melakukan rapat konsolidasi dengan ribuan kader PAN. Dalam acara itu, dia sempat menyatakan partainya tetap setiap dengan partai koalisi pro pemerintah.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan beberapa target PAN pada Pileg 2024 mendatang. Untuk DPR RI dia menargetkan 11 kursi. Selain menambah kursi DPR RI, Zulhas juga menargetkan calon gubernur dan wakil usungan PAN moncer di Jawa Barat. “Kami juga menargetkan saat Pilkada punya calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (wagub). Nih (Desy Ratnasary) ada ini samping saya,” ucapnya.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular