Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prabowo Bernostalgia di Reuni Emas Akabri

KORANUSANTARA – Reuni emas Akabri 1970-1973 menjadi media Prabowo Subianto untuk sejenak melepas penat dari ingar-bingar pilpres. Prabowo hadir sebagai Menteri Pertahanan dalam acara yang digelar Akademi Militer (Akmil), Magelang, Rabu, 13 Desember 2023.Turut hadir beberapa mantan petinggi TNI. Di antaranya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Djoko Suyanto, serta eks Kapolri dan Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Sutanto.

Dalam reuni tersebut, capres nomor urut 2 itu sempat makan siang dan bernyanyi bersama SBY dan rekan-rekan semasa di Akabri. Prabowo juga menyampaikan pesan kepada para taruna dan taruni Akmil. ”Lihatlah contoh lukisan-lukisan yang ada di dinding,” kata mantan panglima Kostrad itu sambil menunjukkan lukisan-lukisan yang menempel di dinding ruang makan Husein, Akmil.

Prabowo menyebut, lukisan-lukisan tersebut sengaja dipasang di sana untuk membuat para taruna dan taruni semakin termotivasi. ”Para taruna dan taruni harus mengerti benar bahwa harapan bangsa ada di pundak kalian,” tuturnya.

Hal yang sama dilakukan cawapres Gibran Rakabuming Raka. Setelah menyaksikan debat di kantor KPU, Gibran langsung bertolak ke Solo. Putra Presiden Joko Widodo itu kembali bertugas sebagai wali kota Solo. ”Mas Gibran aktivitas di kantor wali kota Surakarta,” kata Nusron Wahid, sekretaris TKN Prabowo-Gibran. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular