Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bertemu di Mina, Anies dan Puan Saling Mendoakan

JAKARTA – Anies Baswedan dan Puan Maharani benar-benar bertemu. Sesuai prediksi, keduanya akan bertatap muka ketika menjalani ibadah haji. Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan, pertemuan Puan dengan Anies terjadi setelah keduanya menunaikan lempar jumrah kedua. Kendati begitu, dirinya menyebut jika pertemuan itu bukanlah hal yang direncanakan. Ia tahu soal hal ini karena dirinya pergi mendampingi Puan beribadah haji bersama sang suami.

“Saya mendampingi Mbak Puan dan suami beribadah haji. Kami sedang beristirahat sejenak usai dari Mina untuk melempar jumrah kedua. Tanpa direncanakan kami bertemu dengan Mas Anies Baswedan dan istri di Guest House di Mina, Arab Saudi,” tutur Said melalui keterangan persnya, Jumat, 30 Juni 2023. Said melanjutkan, Puan dan Anies bertemu saat keduanya beristirahat setelah kegiatan yang panjang. Mereka bercakap dengan santai dan saling mendoakan satu sama lain.

“Apalagi sedang berada di Baitullah sebagai tempat yang bermustajabah untuk berdoa. Pertemuan ini adalah simbol mengusir hawa jahat dan membuahkan tali silaturahmi,” tuturnya. Ia pun berharap, pertemuan Puan dengan Anies bisa memicu penciptaan kondisi politik yang lebih sejuk di Tanah Air tanpa ketegangan dan penuh sangka.

Pilpres 2024, sebutnya, diharapkan bisa berlangsung dalam suasana yang damai tanpa ada ketegangan seperti yang terjadi pada Pilpres 2019. “Saatnya memberi teladan kepada rakyat bahwa perbedaan pilihan politik tidak lantas membuat sesama kita saling memutuskan silaturahmi, apalagi saling bermusuhan,” ujar Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dari PDIP juga bertemu dengan Anies Baswedan saat berada di Tanah Suci. Dari foto yang beredar, Ganjar dan Anies bersama istri masing-masing tampak menunjukkan keakraban. Selain keduanya, hadir pula Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa.

Said mengatakan, pertemuan Ganjar dan Anies bukanlah sesuatu yang direncanakan. Keduanya murni bertemu saat sedang menjalankan ibadah haji. “Apalagi panitia haji menempatkan para tokoh tersebut masuk kategori very important person (VIP) yang jumlahnya terbatas di tempat yang terbatas pula. Kondisi ini yang memudahkan pertemuan keduanya. Mohon doanya, pertemuan tokoh-tokoh bangsa ini membawa kebaikan pada masa depan,” harapnya.(kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular