Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-22 PPU, Akmal Malik; PPU Telah Alami Beberapa Kemajuan

PPU – Pj Gunernur Kaltim, Akmal Malik memimpin pelaksanaa upacara peringatan HUT ke-22 Penajam Paser Utara (PPU) Ke-22 bertempat di Lapangan Kantor Bupati PPU, Minggu (10/3/2024). Meski lebih cepat sehari dari jatuhnya hari lahir PPU, 11 Maret, pelaksanaan apel tetap berjalan dengan khidmat dan tak mengurangi nilai kegiatan.

Akmal saat menjadi inspektur upacara mengatakan, bahwa kini PPU sudah mendapatkan berbagai kemajuan semanjak 22 tahun silam. Telah banyak yang berubah, khususnya karena telah mendapat kepercayaan dan kehormatan menjadi lokasi lbu Kota Nusantara (IKN).

“Di usianya yang ke 22 tahun ini, PPU telah menjadi Serambinya Nusantara sebagai daerah yang menjadi sentral dan penyangga IKN,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia menegaskan peringatan hari jadi PPU yang mengangkat tema Bersama Membangun Serambi Nusantara Menuju Masyarakat Madani sangat selaras dengan hadirnya agenda Nasional tersebut. “PPU telah menyatakan diri sebagai Serambi Nusantara sehingga ini suatu berkah dan tantangan kedepan. PPU harus bertransformasi, khususnya dalam pembangunan SDM,” lanjutnya.

Tentunya semangat ini harus menjadi motivasi bagi masyarakat dan pemerintahannya. Karena dengan menjadi serambinya Nusantara, maka konsukensinya menuntut untuk mendukung IKN, menjaga dan membelanya.

“Maka PPU harus segera berbenah, bekerja keras membangun dan mengubah diri agar lebih baik, maju dan sejahtera khususnya untuk masyarakat PPU,” sebut Akmal.

Selain itu, sebagai mitra IKN, sudah saatnya pemerintah dan masyarakat PPU bersama-sama memacu diri. Lalu segera menyesuaikan dengan berbagai percepatan yang ada.

“Utamanya tidak tertinggal seiring kemajuan dan perkembangan IKN Nusantara,” tegas Akmal.

Senada, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengajak seluruh elemen masyarakat PPU terus bersemangat membangun daerah hasil pemekaran Kabupaten Paser ini. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat PPU untuk terus bersemangat membangun daerah yang kini sudah berusia 22 tahun dan banyak mengalami kemajuan dan perkembangan.

“Mari bersama-sama untuk mendukung IKN, menjaga dan membelanya. Maka kita berkomitmen untuk terus melakukan percepatan, berbenah, bekerja keras membangun dan mengubah diri agar lebih baik, maju dan sejahtera khususnya bagi masyarakat PPU.”

“Semua pihak harus terus berusaha meningkatkan kinerja dan pengabdian untuk kemajuan dan kesejahteraan PPU di masa mendatang,” tutup Makmur. (ADV/HUMAS/SBK)

Foto: Pj Bupati PPU Makmur Marbun bersama bintang utama pagelaran Malam Apresiasi HUT Ke-22 PPU, Sabut malam (9/3/2024). (ProkopimPPU for MKN)

Ribuan Pengujung Saksikan Panggung Hiburan Malam Apresiasi HUT Ke-22 PPU

PPU – Ribuan masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) hadir menyaksikan langsung penampilan bintang utama dalam Malam Apresiasi HUT Ke-22 PPU, Sabtu malam (9/3/2024). Yakni artis Naional Cakra Khan, Lala Widy dan Dj Robby sukses menghibur warga Benuo Taka.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan bahwa malam apresiasi dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-22 PPU ini digelar sebagai ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat PPU. Karena telah berpartisipasi aktif untuk kemajuan daerah.

Peringatan ini menurutnya tidak hanya sebatas sebagai pengingat perjalanan PPU, tetapi juga sebagai momen apresiasi terhadap setiap kontribusi dan dedikasi dari seluruh elemen masyarakat. “Dalam momen ini, izinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat kabupaten PPU yang telah bersama-sama selama 22 tahun membangun daerah ini dengan penuh dedikasi dan semangat,” ucapnya.

Tema “Bersama Membangun Serambi Nusantara Menuju Masyarakat Madani” yang diangkat pada peringatan kali ini menjadi cerminan komitmen bersama. Untuk terus bersatu padu, membangun, dan menjaga keharmonisan di tengah-tengah keragaman yang menjadi kekayaan daerah.

Sebab PPU dengan segala potensi alam dan sumber daya manusianya, memiliki peran strategis dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang makmur, adil, dan beradab. ” Melalui momentum hari jadi yang ke-22 ini, mari kita refleksikan perjalanan panjang kita sebagai sebuah kabupaten yang tumbuh dan berkembang. Kita telah melewati berbagai rintangan dan ujian, namun semangat gotong royong dan kebersamaan selalu menjadi pendorong utama kita untuk meraih kemajuan,” terang Makmur.

Ia menambahkan, bahwa ucapan terima kasih ini tidak hanya sebatas kata-kata. Melainkan ungkapan rasa syukur kami terhadap peran aktif Bapak/Ibu sekalian dalam mendukung program pembangunan dan menjaga kedamaian, ketertiban, serta keamanan yang kondusif di kabupaten PPU.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat PPU. Saya selaku Penjabat bupati PPU dengan senang hati menyambut kehadiran Bapak/Ibu sekalian dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-22 Kabupaten PPU malam ini,” tutupnya. (ADV/Humas/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular