Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perindo Tetap Usulkan TGB sebagai Bacawapres Ganjar

JAKARTA – Partai politik pendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) merapatkan barisan. Konsolidasi terus dilakukan untuk memuluskan langkah Ganjar maju dalam Pilpres 2024.

Kamis, 6 Juli 2023, elite dari PDI Perjuangan, PPP, dan Perindo menggelar pertemuan khusus untuk menyusun langkah-langkah strategis pemenangan. Targetnya, Ganjar mendulang suara 50 persen plus satu pada pilpres mendatang.

Pertemuan para elite tersebut dilangsungkan di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, tidak ada pembahasan tentang bakal cawapres pendamping Ganjar.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkapkan, parpol pendukung Ganjar akan memberikan masukan soal bacawapres. Sudah banyak nama yang menjadi pilihan. ’’Masing-masing partai pendukung Ganjar pada saatnya akan memberikan usulan cawapres,’’ ujarnya.

Rofiq mengatakan, nama Ketua Harian DPP Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi juga bakal disodorkan sebagai alternatif bacawapres pendamping Ganjar. Sebab, TGB merupakan sosok yang dikenal memiliki rekam jejak kerja serta kelayakan sebagai bacawapres.

’’Memang perpaduan ini tidak bicara soal ras, tapi Jawa-luar Jawa itu menjadi simbolitas yang cukup penting. Kendati demikian, dalam konteks ini, kita lihat perkembangan ke depan. Yang jelas, kami bisa mengusulkan itu,’’ jelasnya.

Kalaupun nanti nama TGB tidak dipilih menjadi bacawapres, Perindo siap menerima dengan terbuka keputusan tersebut. Dia menyadari, keputusan akhir berada di tangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri maupun Ganjar. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular