Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penyusunan APBDES 2024 Rampung di Kecamatan Loa Janan

TENGGARONG – Kecamatan Loa Janan, Kalimantan Timur, telah menyelesaikan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) untuk 8 desa yang ada di wilayah tersebut. Tim verifikasi telah melakukan verifikasi terhadap Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) ke beberapa desa, dengan Desa Loa Duri Ilir menjadi yang terakhir diverifikasi.

Camat Loa Janan, Hery Rusnadi menyatakan apresiasinya atas kelancaran proses tersebut, mengungkapkan harapannya agar desa-desa di Loa Janan dapat mengikuti jadwal yang telah ditetapkan, termasuk dalam penyusunan dan pencairan APBDES di triwulan pertama tahun ini. “sementara di Loa Janan semua proses telah selesai,” ujarnya.

Diharapkan dengan penetapan APBDES sesuai jadwal, desa-desa dapat melaksanakan rencana yang telah disusun dengan baik, termasuk dalam pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan desa. “Yang pasti, kita berharap semua Keterlibatan seluruh perangkat desa, seperti RT dan posyandu, diharapkan dapat mendukung kelancaran operasional di tingkat desa,” pungkasnya.

Menanggapi dampaknya terhadap masyarakat, dijelaskan bahwa APBDES adalah instrumen untuk memastikan pelayanan dan pembangunan di desa dapat berjalan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan. Dengan demikian, jika APBDES dapat dilaksanakan tepat waktu. “Semoga, tidak akan ada hambatan dalam pelaksanaan pelayanan dan pembangunan di desa,” imbuhnya.

Hery juga menegaskan pentingnya menjaga ketepatan waktu dalam pelaksanaan APBDES, mengingat siklus yang berkelanjutan dalam penyusunan anggaran desa dan sesuai dengan regulasi yang berlaku. “Langkah selanjutnya diharapkan akan berjalan lancar, termasuk penyusunan APBD untuk tahun 2025 di bulan Desember mendatang,” tutupnya. (adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular