Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU bersama BPS Gelar FGD Daerah Dalam Angka Tahun 2024

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) PPU menggelar Focus Group Discussion (FGD) Daerah Dalam Angka Tahun 2024. Untuk mulai menghimpun dan memaksimalkan keterisian data statistik daerah pada tahun ini.

Kegiatan digelar bertempat di Ruang Rapat Kantor Bapelitbang PPU pada Kamis (15/02/24). Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU, Herlambang menyampaikan tingkat keterisian data statistik sektoral tahun 2023 berada di angka 47 persen dari jumlah 1.312 daftar data.

“Saya berharap seluruh produsen data berpartisipasi aktif dalam memaksimalkan keterisian data statistik sektoral yang masih rendah,” ungkapnya.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh BPS dan unsur Forum Satu Data dalam rangka finalisasi data statistik sektoral. Nantinya data-data tersebut akan dibuat dalam bentuk buku ‘Daerah Dalam Angka’ dan dipublikasikan pada Portal Satu Data.

Tampak hadir dalam pertemuan ini, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kaltim Yusniar Juliana, Plh Kepala BPS PPU Lili Riduan, Sekretaris Diskominfo PPU Herlambang serta para produsen data di wilayah PPU.

Lebih lanjut dirinya menambahkan Pemkab PPU terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas data sebagai bahan perencanaan dan pembangunan daerah.

“Diperlukan komitmen dan keterlibatan aktif oleh semua pihak. Produsen data diharapkan dapat terlibat secara aktif dalam mendukung pencapaian nilai indeks pembangunan statistik Kabupaten PPU,”terangnya.

Selain itu, Kepala BPS Provinsi Kaltim Yusniar Juliana menyampaikan kegiatan FGD ini dapat memberikan kontribusi positif bagi penyelenggaraan statistik sektoral. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular