Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Tetap Konsisten dengan Beasiswa Kukar Idaman, Tahun ini Gelontorkan Rp 40 miliar

TENGGARONG – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terus terwujud melalui program Beasiswa Kukar Idaman, yang terus digulirkan selama dua tahun terakhir. Inisiatif ini mencerminkan tekad pasangan Edi-Rendi dalam mewujudkan Visi Misi Kukar Idaman, menjadi salah satu pilar utama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026.

Dana sebesar Rp 40 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar 2024 dialokasikan untuk mendukung tahap pertama Beasiswa Kukar Idaman. Pendaftaran untuk program ini tetap berlangsung mulai 7 Februari hingga 7 April 2024.

Tahap awal Beasiswa Kukar Idaman akan memberikan bantuan berupa beasiswa kerja sama dan stimulan, khususnya untuk pendidikan generasi muda Kukar. Program ini mencakup pelajar, mahasiswa, santri, masyarakat umum, tenaga pendidik, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan Beasiswa Kukar Idaman dengan optimal. Ia mendorong para calon penerima untuk segera mendaftar sesuai kategori dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

“Jangan sia-siakan peluang ini, selesaikan persyaratannya dengan cepat, dan saya pastikan prosesnya tidak rumit,” ungkap Rendi.

Beliau menekankan bahwa ini adalah bagian dari tanggung jawab Pemkab dalam memastikan akses pendidikan untuk seluruh masyarakat.

“Tujuannya dari pemberian beasiswa ini untuk menghindari anak-anak putus sekolah akibat keterbatasan biaya, dengan upaya maksimal mencapai seluruh lapisan masyarakat, dari kota hingga pelosok di Kutai kartanegara,” tutupnya. (Adv)

Penulis : Hanafi
Pewarta :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular