Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Akan Gelar Pasar Murah, Hari Sabtu dan Minggu Ini di Area Parkir Halaman Ex Tanjung Tenggarong

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) akan membuka “Pasar Murah” sebagai respons terhadap kenaikan harga bahan pokok yang terus berlanjut. Kepala Disketapang Kab Kukar, Sutikno, menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk mengurangi beban masyarakat.

Pasar murah akan diselenggarakan selama dua hari, mulai Hari Sabtu dan Minggu tanggal 9 hingga 10 Maret 2024, di Area Parkir Halaman Ex Tanjung. “Kegiatan ini bertujuan untuk menstabilisasi pasokan dan harga pangan, di pasar, juga menjaga harga kebutuhan pokok tetap terkendali, serta meningkatkan keterjangkauan dan akses pangan bagi warga Tenggarong,” jelasnya.

Beberapa hari yang lalu, pihaknya telah melaksanakan Rapat finalisasi kegiatan Gerakan Pangan Murah digelar di Kantor Dinas Ketahanan Pangan pada Selasa, 5 Maret 2024 kemarin. Rencananya Pasar murah nantinya akan menyediakan sembilan bahan pokok, termasuk beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, cabe, tepung terigu, dan lain-lain dengan harga yang terjangkau.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, dijadwalkan akan membuka langsung pasar murah pada Hari Minggu, 10 Maret 2024. Sutikno berharap agar seluruh masyarakat Kukar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik selama dua hari pasar murah tersebut. (adv)

Pewarta : Hanafi
Editor :

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular