Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kutai Kartanegara Serahkan Laporan Keuangan Tahun 2023 ke BPK RI Kaltim

TENGGARONG – Pada Senin (4/3/2024) lalu, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 kepada Kepala BPK RI perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Priyono. Penyerahan berlangsung di Kantor BPK RI Kaltim, Jalan M Yamin, Samarinda.

Edi Damansyah menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini kita bersama 8 kabupaten kota lain di Kaltim mengumpulkan LKPD tahun 2023.” Selain Kukar, beberapa entitas lain seperti Pemerintah Kota Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, Kutai Barat, Mahakam Ulu, Penajam Paser Utara, dan Paser turut serta dalam penyerahan berkas LKPD tersebut.

BPK RI mengapresiasi Pemkab Kukar yang berhasil menyelesaikan LKPD sesuai ketentuan Undang-Undang. Agus Priyono menyatakan bahwa BPK akan melakukan pemeriksaan terperinci terhadap laporan tersebut. Ia juga berharap agar semua entitas yang menyerahkan laporan dapat menyediakan data dan informasi yang diperlukan selama proses pemeriksaan.

“Pemkab maupun pemkot yang telah mengumpulkan laporan diharapkan dapat menyediakan data atau informasi yang dibutuhkan selama pemeriksaan ini,” ujar Agus Priyono. Penyerahan hasil pemeriksaan nantinya akan disampaikan kepada DPRD dan kepala daerah dalam waktu maksimal 2 bulan setelah penyerahan LKPD. (adv)

Pewarta : Hanafi
Editor:

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular