Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Partai KIM Tunjuk Rosan Roeslani Jadi Ketua Tim Pemenangan

KORANUSANTARA– Gerak cepat dilakukan pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Setelah resmi mendaftar ke KPU dan melakukan pemeriksaan kesehatan, pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut sudah menunjuk ketua tim pemenangan.

Adalah Rosan Roeslani, mantan ketua umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) itu diberi mandat untuk menyukseskan sosialisasi Prabowo-Gibrang. Nama-nama lain belum diumumkan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budi Djiwandono mengatakan, partai KIM akan kembali menggelar pertemuan. Namun, untuk waktunya, pihaknya belum membeberkan.

”Beberapa hari ke depan, akan ada pertemuan mendalam untuk finalisasi struktur TPN. Nanti tunggu tanggal mainnya,” ujar Budi kepada awak media di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Sudah ada sejumlah nama yang beredar bakal masuk struktur TPN Prabowo-Gibran. Salah seorang di antaranya Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Namun, ketika dikonfirmasi, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani belum bisa memastikannya. ”Nanti diumumkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Muzani juga membeberkan alasan menunjuk Rosan Roeslani sebagai ketua TPN. Menurut dia, sosok yang baru saja mundur dari jabatan wakil menteri BUMN itu memiliki komitmen yang baik. ”Pertimbangannya? (Pak Rosan) orang netral yang juga memiliki kepedulian terhadap masa depan bangsa dan negara,” terang Muzani.

Sebelumnya, pasangan Prabowo-Gibran juga mendapat dukungan dari sejumlah jenderal purnawirawan mantan Kapolri. Di antaranya, Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Sutanto, dan Jenderal (Purn) Idham Azis. ”Saya ucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh nasional, senior-senior yang hadir, ada Jenderal Wiranto, Marsekal Udara Imam Sufaat. Juga tiga mantan Kapolri,” kata Prabowo saat mendaftarkan diri ke kantor KPU Rabu, 25 Oktober 2023. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular