Jumat, April 12, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Netizen Salah Sasaran, Dewi Sandra Kena Hujatan Soal Korupsi Harvey Moeis

JAKARTA – Sandra Dewi dan Dewi Sandra adalah orang yang berbeda. Bagi para penggemar keduanya tentu akan sangat mudah membedakan dua artis kenamaan tersebut mengingat latar belakang dari keduanya sama sekali berbeda.

Namun, bagi orang yang bukan penggemar keduanya dan mungkin tidak terlalu mengikuti perkembangan informasi atas dua artis tersebut, orang suka salah. Hal itu yang terjadi pada netizen atas hebohnya kasus dugaan korupsi dilakukan pengusaha Harvey Moeis.

Banyak netizen salah alamat justru memberikan hujatan dan komentar negatif pada Dewi Sandra, bukan Sandra Dewi, buntut ditetapkannya Harvey Moeis sebagai tersangka kasus dugaan korupsi timah dan dikenakan penahanan bersama Crazy Richard Helena Lim dan sejumlah tersangka lain.

Untungnya, Dewi Sandra memiliki jiwa besar. Dia pun menanggapinya secara bijak dan meneduhkan menyikapi kesalahan netizen yang menghujat dirinya. Dewi Sandra justru meminta mereka untuk memperbanyak hal positif saja karena bulan ini merupakan bulan agung yang dijanjikan Allah akan lebih baik dari seribu bulan.

“Bingung mau bilang apa kecuali…  ini bulan Ramadan. Waktunya tobat, minta ampun, evaluasi dan introspeksi diri. Meskipun mendadak salah alamat, tapi bukan berarti saya lebih baik atau suci karena yang ketik ini banyak sekali salah yang Allah tutupi,” tulis Dewi Sandra dalam unggahannya di Instagram.

Dewi Sandra mengatakan, namanya manusia tentu tidak luput dari kesalahan dan dosa, termasuk dirinya. Dan semua manusia tentu mendapatkan ujian dari Tuhan sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

“Aku diuji, kamu pun pasti diuji. Dan ketika diuji bisa jadi itu waktu paling tepat untuk kembali. Salah satu hal yang paling aku syukuri, kita punya Rabb yang tak pelit mengampuni,” ujar Dewi Sandra.

Perempuan berusia 43 tahun secara halus meminta netizen untuk tidak usah mencari-cari kesalahan orang lain. Sebab, semua manusia memiliki kekurangannya masing-masing.

“Kalau pun mau menghakimi, pastikan dulu kita tak memiliki celah dan noda hitam tersendiri. Tak perlu ikut-ikut gonjang ganjing ujian yang tak tertulis untuk mu sang diri. Cukup sibukan diri dengan ujian terbesar yaitu memperbaiki diri sendiri,” katanya.

Dari pada berkomentar negatif atau kurang baik tentang orang lain, Dewi Sandra meminta netizen diam akan lebih baik. Sebaliknya, waktu luang yang tersedia sebaiknya dimanfaatkan untuk melakukan ibadah mulai dari sholat, mengkhatamkan Alqur’an, itikaf di masjid, dan lain-lain di bulan Ramadan ini.

“Ya Allah PR-nya masih banyak banget. Masih ada waktu. Yuk jangan sia-siakan Ramadan. Karena aku diuji, kamu pun diuji, semoga Allah Subhaanahu Wa Ta’ala kasih kita semua taufik dan Allah ampuni,” tandasnya. (JP/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular