Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jokowi Bakal Cawe-Cawe demi Putri Ariani

JAKARTA – Cawe-cawe bukan hanya akan dilakukan Presiden Joko Widodo saat Pemilu 2024. Saat menjamu Putri Ariani beserta orangtuanya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/6), Jokowi menegaskan akan cawe-cawe. Tentunya, agar Putri bisa meraih hasil terbaik di America’s Got Talent.

Jokowi menyatakan dukungannya kepada Putri untuk dapat terus berjuang di sana. Bahkan Jokowi berjanji akan menggerakan follower media sosialnya. ”Follower saya juga banyak, 53 juta kan lumayan,” ucapnya.

Berjumpa Jokowu, Putri memperlihatkan golden buzzer yang didapat dari salah seorang juri America’s Got Talent, Simon Cowell. “Putri liatin buat Bapak untuk pertama kali,” katanya.

Menurut Putri, dengan golden buzzer tersebut ia telah melewati beberapa tahapan dan akan langsung menuju babak live show. “Setelah audisi itu kan masih ada beberapa tahap, kalau golden buzzer dia langsung ke tahap semifinal,” tambahnya.

Putri juga menjelaskan kepada Jokowi bahwa ia akan kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kompetisi pada Agustus nanti. Selain berbincang-bincang, Putri juga berkesempatan untuk menyanyikan dua lagu dengan diiringi keyboard di hadapan Presiden. Kedua lagu yang dimainkan berjudul ‘loneliness’ dan ‘permata indah dunia’. Keduanya merupakan ciptaan Putri.

Melihat prestasi Putri, Jokowi mendorong generasi muda Indonesia untuk terus bekerja keras dan percaya diri untuk menampilkan bakatnya. Dia menyampaikan bahwa saat ini terdapat banyak kesempatan bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat dan prestasi Putri bisa menjadi inspirasi. “Tidak ada yang namanya penghalang kalau memiliki kemauan yang keras, mau bekerja keras,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Jokowi menuturkan akan memberikan tabungan sebagai bekal untuk Putri berangkat ke Amerika Serikat 1,5 bulan lagi.  Selain itu, Kepala Negara mengungkapkan akan mengundang Putri untuk tampil pada peringatan HUT kemerdekaan RI jika tidak mengganggu jadwalnya. “Persiapan untuk ke Amerika adalah nomor satu,” ucapnya.

Sebelum bertemu Jokowi, Putri sempat bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA) Bintang Puspayoga dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Makarim dalam kesempatan berbeda-beda. Dalam pertemuannya, masing-masing menteri menyampaikan apresiasi dan dukungannya pada remaja berbakat itu.(kn) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular