Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nana Mirdad Selamatkan Bayi yang Ditemukan ART di Semak-semak

JAKARTA – Nana Mirdad baru-baru ini menyampaikan kabar yang tak terduga. Ia mengunggah sebuah video yang menyorot seorang bayi terlantar melalui Instagram Stories akun @nanamirdad_ miliknya. Teks yang disertakan Nana Mirdad, menjelaskan kondisi memprihatinkan bayi tersebut.

Dijelaskan Nana Mirdad bahwa asisten rumah tangganya (ART) yang pertama kali menemukan bayi terlantar itu di semak-semak. Bayi tersebut ditelantarkan oleh orangtuanya dalam keadaan tanpa sehelai kain dan rawan menjadi mangsa hewan liar.

Setelah ART menyerahkan bayi terlantar kepada Nana Mirdad, istri Andrew White langsung membalutnya dengan kain. Nana Mirdad yang sedang menetap di Bali pun mengungkapkan rasa pilu sewaktu melihat kondisi pertama bayi tersebut sambil menceritakan kronologinya.

“Siang ini, embak di rumah nemuin bayi baru lahir dibuang di semak dekat rumah. Telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotongpun di badan anak ini. Ditaruh di tanah begitu saja,” tulis Nana Mirdad dalam teks di unggahan video Instagram Stories akun miliknya, Sabtu (20/1/2024) kemarin.

Lebih lanjut, Nana Mirdad mengungkapkan rasa pilunya saat pertama kali melihat kondisi bayi tersebut setelah ditemukan ART-nya. Meskipun sudah aman, Nana tak mau gegabah dalam menanganinya dengan membawa ke rumah sakit terdekat.

“Semak-semak tempat banyak biawak dan anjing yang berkeliaran, bahkan kadang ular piton. Bayi ini beruntung sekali masih selamat. Saat bayi ini dibawa ke rumah, kulitnya mulai membiru,” terang Nana Mirdad melanjutkan.

“Hati aku hancur bawa anak bayi yang mulai kebiruan ini ke RS terdekat. Pergerakan sudah minim, kaki membiru. Khawatir bayi ini tidak selamat di tanganku,” lanjutnya

Setelah menyerahkan ke pihak rumah sakit terdekat, Nana Mirdad bisa bernapas lega karena bayi tersebut berhasil diselamatkan oleh tim medis.

Bersama ungkapan syukurnya, Nana secara tak langsung menyampaikan bahwa bayi tersebut adalah perempuan.

“Terima kasih banyak untuk semua tim RS Bali Mandara yang sudah sangat siaga dan langsung memberi yang terbaik untuk bayi ini. She is alive and healthy,” ungkap Nana Mirdad

Setelah membuat unggahan berupa kalimat yang seolah mewakili isi hati bayi tersebut, Nana Mirdad lalu menyatakan bahwa dirinya sudah menyerahkan bayi itu kepada dinas sosial setempat.

“Sebagai seorang ibu, berat meninggalkan bayi ini lagi. Rasanya hati ini ingin bawa pulang dan rawat. Seperti titipan dari Tuhan. Tapi pastinya, itu pun bukan hal yang mudah dilakukan. Banyak sekali pertimbangannya dalam membesarkan anak,” ungkap Nana Mirdad pada unggahan lain.

“Bayi ini sekarang sudah ada di tangan para medis dan dinas sosial. Kami bersyukur dipersilakan menjenguk kembali dan pastinya selagi bisa, bayi ini akan tetap jadi bagian dari cerita kami. Selama bantuan dari kami masih dibutuhkan, kami akan berikan yang terbaik,” sambungnya.

Dalam salah satu unggahan, rupanya Nana Mirdad tak sendirian dalam menyerahkan bayi terlantar itu. Sang suami, Andrew White turut setia menemani sang istri. (lpt/kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular