Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Merasa Dikhianati, Jalani Operasi tanpa Suami

KORANUSANTARA – Aktris Shannen Doherty menjalani operasi otak pada Januari 2023. Dalam siniar Let’s Be Clear yang rilis pada awal pekan ini, dia menyatakan, benjolan di otaknya, yang dinamainya Bob itu muncul sebagai bentuk metastasis kanker payudara yang dia alami.

Prosedur itu dia lalui setelah tahu suami ketiganya, Kurt Iswarienko, berselingkuh. ’’Aku berangkat untuk operasi pagi-pagi sekali, beberapa hari saja setelah tahu pernikahanku selesai. Suamiku sudah terlibat hubungan di luar pernikahan selama dua tahun,” imbuhnya.

Bintang serial Charmed itu pun menolak saat Iswarienko menawarkan diri untuk mendampinginya selama operasi. ’’Aku tidak bisa menjalani operasi kalau dia ada di sana. Aku merasa sangat dikhianati,” tegasnya.

Doherty menjelaskan, selama prosedur, dirinya ditemani sang ibu, saudara, serta beberapa sahabat dekat. Meski demikian, aktris berusia 52 tahun itu mengakui, momen tersulit muncul ketika pengobatan pascaoperasi.

Untuk pemulihan, dia harus menjalani beberapa kali radiasi. Juga, terapi untuk mengembalikan kemampuan motoriknya yang melemah setelah tindakan. ’’Semua itu terjadi berbarengan dengan proses perceraian dan mencari tahu kebenaran di balik perselingkuhan itu,” imbuhnya.

Dia bersyukur, orang-orang terdekatnya setia mendampingi dan memberi semangat. Doherty kali pertama didiagnosis kanker payudara pada 2015, lalu dinyatakan remisi, yang berarti tanda-tanda dan gejala kanker telah berkurang pada 2017. Namun, kanker tersebut kembali mengganas pada 2020. Bulan lalu, diagnosisnya kembali memburuk. Kanker payudaranya telah mencapai stadium IV dan menjalar ke tulang. Namun, dia menolak menyerah. ’’Aku belum selesai menjalani hidupku,” tegasnya. (*) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular