Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harus Happy meski Diterjang Polusi

KORANUSANTARA – Nana Mirdad turut merasakan dampak negatif akibat polusi udara yang buruk di Jakarta. Meski menetap di Bali, istri Andrew White itu masih sering ke ibu kota untuk bekerja. Nana merasakan betul perbedaan cuaca di dua kota tersebut. ’’Memang sekarang aku ngerasain banget bedanya. Kalau lagi di Jakarta tuh langsung nggak enak,’’ ucap Nana.

Akibat polusi udara yang parah, kondisi kesehatannya pun terdampak. ’’Langsung meler nih. Mungkin karena aku nggak tinggal di sini, jadi rasanya lebih sensitif,’’ jelas ibu dua anak tersebut. Bahkan, polusi udara memberi efek buruk bagi kesehatan kulitnya. Dia memahami, situasi itu disebabkan menurunnya kadar air dalam tubuh. Yang akhirnya membuat imun tubuh melemah. Karena itu, Nana memiliki kiat khusus untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus tubuh.

Di antaranya, memperhatikan asupan makanan dan rajin mengonsumsi air putih. ’’Di mana pun harus selalu minum air mineral karena itu penting banget. Setiap makan, setengah piringnya juga harus ada sayuran hijau,’’ papar Nana.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah mengelola pikiran agar tidak stres. Sebab, pikiran yang baik juga memengaruhi kondisi fisik dan kulit. ’’Jaga pikiran, harus tetap happy. Karena kalau nggak happy juga akan terlihat,’’ tuturnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular