Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Musrenbang Kecamatan Loa Janan: Mengungkap Potensi Wisata dan Program Pembangunan Tahun 2024

TENGGARONG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Loa Janan menjadi momentum penting untuk mengungkapkan potensi wisata dan program pembangunan di wilayah tersebut. Camat Loa Janan, Herry Rusnadi, menyampaikan bahwa acara Musrenbang kali ini diadakan di Taman Wisata Emastri Batuah, sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki oleh kecamatan ini.

“Pelaksanaan Musrenbang di lokasi wisata sekaligus memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki Kecamatan Loa Janan, yakni Taman Wisata Emastri Batuah. Ada juga potensi wisata lain yang ada di desa lainnya. Tahun ini, kami mengawali di Desa Batuah,” ujar Herry Rusnadi beberapa waltu lalu.

Musrenbang di Kecamatan Loa Janan dihadiri oleh ratusan tamu undangan, mulai dari Kepala Dinas, Kepala Desa, hingga Anggota BPD. Camat Loa Janan memulai acara dengan memberikan kesempatan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaparkan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, yang selanjutnya akan ditanggapi oleh para Kepala Desa.

“Kami mohon agar seluruh Kepala Desa menanggapi, karena yang paling memahami kondisi wilayahnya adalah Kepala Desa,” tambahnya.

Para Kepala Desa dengan antusias memberikan tanggapan terhadap program-program pembangunan yang diusulkan. Mulai dari persoalan angkutan sampah, stadion mini, jalan penghubung, hingga pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas menjadi pembahasan yang disorot.

“Kalau saya hanya penekanan pada pembangunan atau pengembangan Puskesmas menjadi 24 jam, sehingga pelayanan kepada warga bisa maksimal. Apalagi, memang lokasi desa Batuah yang berada di jalan poros,” ungkap Kepala Desa Batuah, Abd Rasyid.

Musrenbang Kecamatan Loa Janan menjadi wadah yang penting dalam merumuskan program pembangunan yang partisipatif dan berbasis kebutuhan masyarakat setempat. (Adv)

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular