Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kutai Kartanegara Serahkan Ratusan Sertifikat Program PTSL

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah serahkan sebanyak 299 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), saat kunjungannya Desa tersebut Kecamatan Loa Kulu, Sabtu (01/04/2023).

Edi Damansyah mengatakan program PTSL merupakan program pendaftaran tanah khusus bagi masyarakat, untuk membuktikan sebagai pemilik hak atas tanah yang sah dalam satu wilayah desa atau kelurahan atau yang setingkat.

”Ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan hak yang sah atas kepemilikan tanah yang di miliki masyarakat, tentunya dengan program ini dapat memudahkan masyarakat memiliki bukti hak milik sah tanah, yaitu sertifikat dengan biaya di tanggung pemerintah ,” katanya

Edi juga mengatakan acara itu bukanlah penyerahan yang pertama, namun masih ada sertifikat yang dalam proses dan perlu diselesaikan persyaratannya, oleh karena itu bagi yang belum rampung, kiranya dapat bersabar, Pemerintah terus berupaya mendorong percepatan penyelesaiannya.

“Manfaatkan dengan baik atau disimpan dengan baik sertifikat itu. Bila mana digunakan agunan, jangan untuk kredit konsumsi, tapi manfaatkan untuk memulai atau menambah modal usaha,” pintanya. (kn)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular