Rabu, April 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Diskusi Refleksi 22 Tahun PPU, Sekkab PPU; Esensinya Sangat Luar Biasa

PPU – Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara (PPU) Tohar mengikuti Diskusi Publik Ngode #7 Refleksi 22 Tahun PPU, Kamis (28/3/2024). Dalam pandangannya, kegiatan diskusi ini menjadi salah satu sarana untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

Kegiatan ini digagas oleh Komunitas Gemar Belajar (Gembel) PPU, di Jkopi Coffee and Resto Desa Bangun Mulyo Kecamatan Waru, Kamis malam (28/3/2024). Selain Tohar yang mewakili kehadirin Pj Bupati PPU Makmur Marbun, turut juga menjadi narasumber tokoh pelopor pemekaran PPU, Harimuddin Rasyid dan mantan Bupati PPU, Hamdam Pongrewa.

Banyak yang dibahas pada Diskusi Refleksi 22 Tahun PPU, dimulai kilas-balik berdirinya PPU. Kemudian juga membahas isu terkait insfrastruktur, UMKM, politik dan pendidikan hingga keterlibatan perempuan dan kesetaraan gender di PPU.

Ditemui seusai acara, Tohar mengatakan sangat mengapresiasi seluruh penyelenggaran kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini mampu membuka cakrawala berfikir bersama dalam memandang PPU selama ini untuk pembangunan ke masa depan.

“Secara tidak langsung dengan kemasan yang sederhana ternyata esensinya sangat luar biasa,” ucapnya.

Selain itu, ia memandang bahwa diskusi malam ini sangat luar biasa dengan saling keterbukaan, baik itu masukan dan kritikan. Tohar berharap diskusi ini sapat menjadi sinergi bagi semua.

Pun energi untuk masyarakat mendapat dan menyampaikan informasi yang memadai. Baik dari pemerintah begitu pula sebaliknya, energi untuk pemerintah mendapat respon dari masyarakat.

“Tentunya di antara kita pasti ada memiliki kelebihan dan kekurangan ketika pemerintah mendapat kritikan jangan cepat merah muka dan merah telinga karena pemerintah hadir untuk masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mewakili Pemkab PPU juga berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan oleh anak muda lainnya. Agar pembangunan di PPU ini terus mendapatkan tambahan pengawasan dari selurh masyarakat melalui kacamata yang lebih luas.

“Kegiatan ini luar biasa, makanya untuk seluruh anak muda di PPU, kegiatan seperti ini harus terus diadakan dan lebih banyak lagi,” tutup Tohar. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular