Senin, Mei 27, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Muhaimin Terima Kunjungan Lima Purnawirawan Jenderal

KORANUSANTARA –  Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar terus intens bertemu dengan sejumlah tokoh. Kali ini, bacawapres dari Koalisi Perubahan itu menerima kunjungan lima purnawirawan jenderal TNI. Dalam pertemuan tersebut, Muhaimin mendapatkan banyak nasihat.

Lima tokoh itu adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Letjen (purn) Sutiyoso, mantan Komandan Korps Marinir Letjen (purn) Soeharto, Marsekal Madya (purn) Saugi, mantan Danjen Kopassus Mayjen (purn) Sunarko, dan mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (purn) Fachrul Razi.

’’Alhamdulillah, hari ini (kemarin) saya kedatangan tamu orang-orang hebat. Beliau adalah mantan panglima atau perwira tinggi di TNI, baik darat, udara, laut,’’ ujar Muhaimin.

Menurut wakil ketua DPR RI tersebut, kedatangan mereka untuk silaturahmi. Tidak ada agenda khusus. Dia dan lima tokoh itu berbagi informasi untuk menata masa depan. Yaitu, bagaimana agar bangsa Indonesia semakin maju. Muhaimin menegaskan, para tokoh tersebut juga memiliki komitmen nasional dan semangat tinggi dalam memikirkan kondisi bangsa.

Dia menambahkan, mereka juga menitipkan berbagai agenda. Misalnya, agenda persatuan NKRI serta ideologi bangsa. ’’Masukan-masukan beliau menjadi modal kita untuk lebih lanjut di pilpres yang akan datang,’’ ujar politikus alumnus UGM itu.

Apakah pertemuan itu juga membahas calon kapten tim nasional (timnas) pemenangan pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin)? Soal timnas itu, kata Muhaimin, masih dalam proses pembahasan. ’’Kalau (pertemuan) hari ini lebih bersifat mem-briefing saya, memberi masukan-masukan untuk langkah-langkah saya,’’ ucapnya. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular