Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anies Bertekad Bangkitkan Kembali Kejayaan Aceh

KORANUSANTARA – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye di Aceh, Minggu, 17 Desember 2023. Dalam lawatannya di Serambi Makkah tersebut, Anies menegaskan komitmennya untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah ujung barat Indonesia itu.

Sumber daya alam yang melimpah harus dirasakan masyarakat sekitar. Anies mengawali kegiatan di Aceh dengan menghadiri Maulid Nabi dan Haul Ke-3 Habib Muhammad bin Ahmad Al Athas di Masjid Ba’alawi, Aceh Timur.

Kedatangan Anies yang didampingi Ahmad Ali, head coach Timnas Amin sekaligus Waketum DPP Partai NasDem, disambut antusias dengan lantunan salawat Badar oleh para jamaah yang memadati halaman Masjid Ba’alawi. KH Muhyiddin Junaidi selaku penanggung jawab ijtimak ulama membacakan deklarasi dukungan.

Respons jamaah itu membuat Anies mengungkapkan rasa bahagianya. Sambutan tersebut menjadi salah satu alasannya ingin selalu datang ke provinsi paling barat Indonesia itu.

’’Masyarakat Aceh yang bersahabat, hangat, dan kopinya juga enak sekali,’’ ujarnya. Mantan Mendikbud itu mengatakan, Aceh adalah bagian yang menginginkan perubahan untuk Indonesia. Sebab, mereka meyakini keadaan sekarang bisa jauh lebih baik. Daerah-daerah yang memiliki kekayaan sumber daya alam harus memastikan masyarakatnya hidup sejahtera. ’’Aceh harus kembali jaya seperti dulu. Dan Aceh yang bisa dinikmati oleh semuanya, bukan sebagian,’’ jelas Anies. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular