Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menuju Pelantikan: DPRD Berau Belum Terima Nama Anggota Terpilih

TANJUNG REDEB – Sekretaris DPRD Berau, Abdurahman mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan pelantikan 20 nama anggota DPRD terpilih Pemilu 14 Februari 2024 lalu pada Agustus mendatang.

Dirinya menyebut, persiapan pelantikan tersebut memang menjadi kewenangannya. Namun diakuinya hingga saat ini pihaknya belum mengantongi nama dari anggota calonnya ini.

“Sampai sekarang kami belum menerima nama-nama mereka. Tapi sesuai dengan jadwal, memang benar pelantikan akan dilaksanakan Bulan Agustus nanti,” ungkap Abdurahman.

Lanjutnya, untuk persiapan lanjut, pihaknya mengakui telah siap melaksanakan prosesi pelantikan anggota DPRD Berau yang baru.

“Kami siap saja,” tuturnya.

Dirinya menuturkan, dalam pelaksanaan Pileg beberapa waktu diketahui hasil yang diperoleh ada beberapa anggota DPRD sebelumnya yang tidak lagi terpilih dan yang masih bertahan.

“Ada beberapa anggota DPRD terdahulu tidak terpilih lagi,” katanya.

Abdurahman menambahkan, lebih lanjut pihaknya masih melakukan persiapan-persiapan lain sembari menunggu KPU Berau memberikan nama-nama anggota DPRD terpilih.

“Sambil menunggu nama-nama dari KPU kami terus melakukan persiapan yang matang. Kami harap bisa diserahkan secepatnya untuk memaksimalkan persiapan kami,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular