Senin, April 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mabes TNI-Polri di IKN Diklaim Bakal Mirip Hotel di Nusa Dua Bali

JAKARTA – Kurator Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Ridwan Kamil bercerita soal gambaran bagaimana markas besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang ada di IKN. Dia menyebut Mabes Polri di IKN akan menjadi yang paling bagus di dunia.

“Kantor Pak Kapolri ya, keren begini, nggak ada di dunia. Besok jalan-jalan silahkan ke seluruh dunia, nggak ada kantor polisi sekeren kantor polisi Republik Indonesia, tepuk tangan untuk Polri,” kata Ridwan Kamil dalam rapat koordinasi Otorita IKN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2024).

Bahkan Emil menyebut kantor Polri di IKN menyerupai bangunan hotel-hotel yang berada di Nusa Dua, Bali. Begitu juga halnya dengan kantor TNI.

“Nggak kaya kantor polisi pak, kaya hotel di Nusa Dua, tapi isinya polisi, gitu lah kira-kira ya. Jadi suasananya menyenangkan, bikin apa, tapi isinya polisi lagi bekerja melindungi kita. TNI juga sama, semua sama,” tutur Emil.

Selain itu, Emil juga sempat memaparkan bangunan sebuah apartemen yang akan dibangun di IKN. Dia menekankan telah meminta agar bangunan apartemen di IKN tidak dipenuhi kaca, melainkan didominasi nuansa hutan hijau.

“Nah ini contoh tugas saya, tadinya apartemennya kayak Jakarta Pak, kaca-kaca gitu kan ya, kayak Sudirman-Thamrin. Saya bilang nggak boleh, lupakan pola pikir itu. Di IKN harus hijau kayak hutan bawahnya, harus banyak air, banyak pepohonan, bangunannya harus ada balkon-balkon kehijauan,” ungkap Emil.

“Atasnya harus jadi hutan kecil, warnanya harus warna kayu supaya menyamar menjadi kayak hutan. Kalau bangunan bisa hilang itu bagus, bukan bangunannya berteriak. Ini contoh yang terbaik untuk tipe apartemen yang sedang konstruksi,” pungkasnya. (Dtc/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular