Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lonjakan Wisatawan Pasca-Lebaran: Madri Pani Minta Evaluasi Sektor Pariwisata Berau

TANJUNG REDEB – Pasca libur lebaran, terjadi lonjakan wisatawan berkunjung ke destinasi wisata. Sehingga, Ketua DPRD Berau, Madri Pani mendorong pemerintah untuk mengevaluasi sektor pariwisata.

Dikatakannya, saat musim liburan lalu, ada beberapa pemberitaan yang membahas terkait biaya tiket maupun retribusi di tempat-tempat wisata.

Hal itu membuat sejumlah wisatawan mengeluh akibat mahalnya tarif yang diterapkan.

“Kemarin saya sempat dengar ada yang memasang tarif masuk pantai dan sejumlah keluhan lain dari wisatawan. Hal-hal seperti ini perlu ditelisik dan dievaluasi untuk kebaikan pariwisata kita ke depan,” ujarnya.

Selain untuk mengetahui titik persoalan yang dikeluhkan para wisatawan, evaluasi tersebut dikatakannya juga demi mempertahankan eksistensi pariwisata Berau yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

“Jangan sampai kabar-kabar tidak menyenangkan yang datang dari mulut ke mulut, justru merusak potensi kunjungan wisatawan. Maka pemerintah melalui instansi terkaitnya harus mengevaluasi dan memberikan solusi terbaik untuk persoalan yang ada, demi kunjungan wisatawan lebih meningkat di musim liburan selanjutnya,” jelasnya.

Politikus Nasional Demokrat (NasDem) ini juga meminta agar seluruh pelaku usaha maupun pariwisata yang ada dapat bersama-sama menjaga nama baik pariwisata Berau.

“Pariwisata adalah salah satu potensi terbaik yang dimiliki Berau, jangan sampai rusak hanya karena ulah segelintir oknum,” tandasnya. (ADV/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular