Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lagi-lagi, Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Libya 1-2

TURKI – Timnas Indonesia kembali gagal menaklukkan Libya setelah menelan kekalahan tipis dengan skor 1-2 pada laga uji coba di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024).

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun untuk Indonesia dari Libya dalam laga uji coba setelah pada pertemuan sebelumnya takluk dengan skor 0-4, demikian catatan PSSI.

Pada pertandingan ini Indonesia sempat unggul cepat lewat gol Yakob Sayuri, namun Libya dapat membalikkan keadaan melalui Ahmed Ekrawa dan Osama Elsharimi.

Libya mendapatkan peluang terlebih dahulu pada pertandingan ini lewat tendangan bebas Ahmed Ekrawa, namun bola dapat dihalau oleh kiper Indonesia Ernando Ari.

Indonesia sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 6 setelah umpan silang Ivar Jenner dapat dikonversikan menjadi gol oleh Yakob Sayuri sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Hanya berselang tiga menit, Libya dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan keras Osama Elsharimi sukses membobol gawang Indonesia.

Pada menit 20 Libya berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah kesalahan bek Rizky Ridho dapat dimanfaatkan Ahmed Ekrawa untuk membobol gawang Ernando Ari.

Indonesia berusaha bangkit dan memiliki peluang andai tendangan bebas Witan Sulaeman dapat disambut oleh Elkan Baggott. Skor 1-2 untuk keunggulan Libya bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu lewat upaya Elkan Baggott, namun bola masih menyamping dari gawang Libya.

Libya berbalik mendapatkan peluang lewat tendangan Ekrawa, akan tetapi bola dapat diselamatkan oleh Ernando Ari.

Indonesia mendapatkan peluang emas setelah umpan Yakon Sayuri dapat diterima Marselino Ferdinan, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Libya.

Skuad asuhan Shin Tae-yong terus berupaya untuk menyamakan kedudukan dan sempat mendapatkan dua peluang lewat tendangan Justin Hubner, akan tetapi kedua upaya tersebut belum ada yang membuahkan hasil.

Pada waktu tambahan babak kedua Indonesia sempat mendapatkan peluang lewat tendangan keras Pratama Arhan yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Libya. Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan selesai.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan berangkat ke Qatar dan melakoni uji coba terakhir kontra Iran, Selasa (9/1), sebelum tampil pada putaran final Piala Asia 2023. (Ant/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular