Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Erick Thohir Sebut Filipina Bukan Lawan yang Mudah

JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) Erick Thohir mengatakan pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara timnas Indonesia melawan timnas Filipina tidak mudah bagi skuad Garuda untuk meraih kemenangan.

“Pertandingan besok (melawan timnas Filipina) seperti yang saya sampaikan kepada pemain (timnas Indonesia) waktu itu bahwa ini pertandingan yang tidak mudah karena Filipina juga melakukan program yang sama seperti kita,” ujar Erick kepada awak media usai acara Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta, Senin (10/6/2024).

ia mengatakan, timnas Filipina juga menjalani program yang sama seperti yang dilakukan PSSI yaitu menarik pemain-pemain keturunan yang ada di luar negeri untuk bergabung.

Oleh sebab itu, tidak mudah bagi skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong untuk mengamankan poin penuh dalam laga yang akan berlangsung pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Erick mengatakan, kekuatan skuad Garuda harus terus dioptimalkan untuk mewujudkan impian tampil pada Piala Dunia 2026.

“Kita harus menang lawan Filipina, lalu kita persiapkan secara serius untuk tentu kualifikasi ronde tiga untuk menuju Piala Dunia,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga, maka kekuatan tim juga harus dioptimalkan karena akan bertemu dengan tim-tim hebat dari negara-negara di Asia.

“Ketika kita masuk 18 besar Asia, ya ini juga lebih tidak mudah pertandingannya. Jadi kita harus terus berpacu meningkatkan tim nasional kita,” ujarnya.

Saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Thom Haye dan kawan-kawan harus mengantongi kemenangan agar menjadi runner up, mendampingi Irak ke putaran ketiga.

Peluang timnas Filipina sudah tertutup karena baru mengoleksi satu poin dan duduk di posisi terakhir atau keempat grup. (ANT/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular