Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komitmen MHU-MMSGI dalam Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Dapat Apresiasi Bupati Kukar

KORANUSANTARA – PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI) mendapat apresiasi dan penghargaan dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah. Apresiasi ini diberikan atas komitmen PT MHU dalam menjalankan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Edi Damansyah pada agenda executive meeting yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar di Redtop Hotel, Jakarta (24/10/2023).

Apresiasi yang diterima MHU-MMSGI ini merupakan bukti nyata atas dedikasi MHU-MMSGI mendukung peningkatan sumber daya manusia di Kukar melalui program beasiswa. 

General Manager Mining Support MHU Wijayono Sarosa menyampaikan, komitmen MHU dalam peningkatan taraf hidup dan kualitas sumber daya manusia di sekitar lokasi operasi perusahaan merupakan sebuah keniscayaan. 

”Apresiasi yang kami terima melalui penghargaan ini tentu menjadi dorongan kami untuk terus meningkatkan dedikasi dalam mewujudkan masa depan generasi penerus yang lebih cemerlang,” ujar Wijayono.

Wujud dukungan MHU-MMSGI kepada putra dan putri Kukar berprestasi, salah satunya berupa beasiswa pendidikan formal di sebuah sekolah unggulan di Bogor. Saat ini penerima beasiswa ini berjumlah tiga orang, dua di antaranya berasal dari Desa Sungai Payang dan satu orang dari Tenggarong. 

Beasiswa ini mengakomodasi kebutuhan penerima beasiswa selama menjalani pendidikan sejak masuk hingga lulus. Selain beasiswa, beberapa program juga dilakukan MHU sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Mulai dari dukungan pelatihan dan keterampilan hingga program pendidikan nonformal kejar paket.

Gelaran Executive Meeting Pemkab Kukar ini sendiri merupakan pertemuan pimpinan daerah bersama direksi perusahaan pertambangan batu bara yang beroperasi di wilayah Kukar. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kinerja pengelolaan usaha pertambangan batu bara melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Yang terintegrasi dan terkolaborasi antara perusahaan dengan Pemkab Kukar dalam menyukseskan program Kukar Idaman (Inovatif, Berdaya, Saing, dan Mandiri) 2021-2026. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular