Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi III DPRD Berau Desak Pemkab Rawat Kolam Renang Kakaban Aquatic

TANJUNG REDEB – Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk melakukan perawatan kolam renang beserta water boom Kakaban Aquatic di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur atau tepat di belakang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau.

Kondisi fasilitas olahraga renang itu katanya saat ini semakin tidak terawat. Menurutnya, fasilitas yang dibangun untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kaltim 2008 itu sudah tampak menghijau. Banyak sarana dan prasarana yang mulai rusak karena termakan usia.

Fasilitas ini sempat dipakai untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 dan telah tercatat dalam aset daerah sehingga perlu dirawat dan dijaga dengan baik. “Anggaran yang dikucurkan tidak sedikit untuk membangun itu. Bangunannya juga sangat megah, masa mau dibiarkan begitu saja,” ungkapnya, Minggu (1/10/2023).

Pemerintah daerah harus mempu mengambil peran dalam upaya pemeliharaan secara berkala sehingga kerusakan bisa diminimalisasi. “Kalau tidak terawat begini, kan sayang bangunan sudah bagus rusak begitu saja” ucapnya. “Apalagi sampai ada masyarakat yang sudah mengeluh. Seharusnya sebelum ada keluhan dari masyarakat sudah dilakukan perawatan,” tambahnya.

Ia pun mengingatkan, Pemkab Berau harus berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan pembangunan kolam renang tersebut. “Cara berterima kasihnya ya itu dengan cara melakukan perawatan rutin. Jangan sampai sudah rusak baru dilakukan perawatan, pasti banyak mengeluarkan anggaran. Kalau perawatan rutin tidak sampai ada kerusakan yang besar,” pungkasnya. (KN/ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular