Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kecamatan Loa Janan Bersinergi dengan Polsek Loa Janan dalam Pengamanan Arus Mudik

TENGGARONG – Dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Loa Janan telah membangun pos pengamanan di dua titik strategis, yaitu di simpang 3 Kilometer 4 Loa Janan, dan Desa Batuah.

Menurut Camat Loa Janan, Hery Rusnadi, pos-pos tersebut melibatkan berbagai pihak, termasuk Anggota Koramil, Satpol PP Kecamatan, relawan, PMI, serta puskesmas terdekat. “Kami bersinergi dalam Operasi Ketupat Kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik,” ungkapnya.

“Saya sempat mampir di pos simpang 3 kilometer 4 Loa Janan, ada tiga ambulan yang standby, 1 Ambulan dari puskesmas, 1 ambulan dari PMI, dan 1 ambulan dari teman-teman Relawan Pramuka Peduli. Begitu juga halnya yang di Desa Batuah. Di sana ada dua ambulan Standby, milik relawan dan ambulan puskesmas Loa Janan. Nah ini yang terbukti membantu kelancaran, bantu masyarakat yang ada terkendala. Dalam perjalanan mudik dan harus balik,” ungkap Hery.

Hery Rusnadi menekankan bahwa keberadaan pos-pos tersebut telah membantu masyarakat dalam mengatasi kendala-kendala seperti kecelakaan lalu lintas. “Kami menyediakan bantuan dan pelayanan medis dengan adanya ambulans yang siaga di setiap pos pengamanan,” tambahnya.

Menurut informasi, Operasi Ketupat tersebut akan berakhir hari ini, Selasa (16/4/2024) pukul 00:00 wita. “Kami berharap semoga kekompakan ini dapat terus dipertahankan untuk menghadapi berbagai permasalahan yang mungkin muncul di masa mendatang,” tutup Hery.

Penulis : Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular