Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaya Kekayaan Hayati, Ganjar Sebut Indonesia Bisa Jadi Pusat Herbal Dunia

KORANUSANTARA – Ganjar Pranowo melanjutkan kampanyenya di Jawa Tengah. Kali ini, capres nomor urut 3 itu menggelar dialog dengan pedagang di Pasar Jamu Nguter, Sukoharjo, Selasa, 26 Desember 2023.

Ganjar menilai, dengan kekayaan hayati, Indonesia berpeluang menjadi pusat kekayaan herbal dunia. Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peta Jalan Pengembangan Industri Jamu yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) RI No 54/2023.

Dalam perpres tersebut, termuat berbagai poin dan dasar kebijakan penting pengembangan industri jamu. Meliputi konservasi alam dan lingkungan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, pengembangan pengetahuan, hingga fasilitasi pelaku industri jamu.

Hanya, produk jamu herbal asli lokal masih dipandang sebelah mata. Padahal, lanjut Ganjar, jamu merupakan produk hasil dari kekayaan alam serta kekayaan tradisi dan budaya Indonesia.

Karena itu, Ganjar menyatakan siap mendukung realisasi kebijakan pengembangan industri jamu. ’’Kawan-kawan duta besar bisa mem-branding, jadi outlet, ada tamu disuguhi jamu. Saya rasa ini bagian dari promosi yang cukup baik. Nanti kita dorong Indonesia jadi pusat herbal dunia,’’ katanya. (*) 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular