Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaesang Bertemu Puan, PSI Berpotensi Beralih Dukungan

KORANUSANTARA – Kaesang Pangarep akhirnya merealisasikan keinginannya untuk bersilaturahmi dengan PDI Perjuangan yang  diwakili Ketua DPP Puan Maharani. PDIP sekaligus menjadi partai pertama yang ditemui usai dia ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pertemuan Kaesang dan Puan digelar dengan konsep semi-informal. Pertemuan digelar di sebuah kafe di Kawasan Menteng Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2023. Kurang lebih, hampir dua jam keduanya berbincang ditemani jajaran pengurus partai.

Selepas pertemuan, Kaesang menganggap Puan dan PDIP bukan orang lain. Melainkan sudah seperti keluarga. “Bapak saya, kakak ipar, kakak saya juga semuanya kan di PDIP,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kaesang juga mengaku telah menyampaikan permintaan maaf kepada PDIP. Diakuinya, dalam beberapa waktu terakhir sempat terjadi situasi yang kurang nyaman antara kader PSI dan PDIP.

Bahkan, ada kader PSI yang mencela ataupun merendahkan PDIP. “Saya dari PSI meminta maaf kepada Mba Puan secara langsung dan teman-teman PDIP,” imbuhnya. Dia berharap, politik bisa dilaksanakan secara gembira.

Disinggung soal kans bergabung dengan PDIP mengusung Ganjar Pranowo di pilpres, Kaesang menjawab diplomatis. Dia menyebut, pertemuan itu baru titik awal sehingga perlu komunikasi lebih lanjut.

Namun, Kaesang meyakini, Puan dan PDIP akan menerima dengan apapun pilihan PSI nantinya. “Kalau mau dukung pasti kami sambut dengan tangan terbuka, tapi kalau enggak ya kita harus saling ini, enggak boleh kaya tadi saya bilang tidak boleh mencela,” jelasnya.

Sementara itu, Puan mengapresi jiwa besar kaesang yang mau meminta maaf. Baginya, itu etika politik yang baik, santun dan saling menghargai. Soal dukungan Pilpres, Puan mengaku tidak menggoda Kaesang untuk memenangkan Ganjar. Dia yakin, Kaesang punya pemahaman sendiri. “Gak saling menggoda, kita saling memahami. Ga perlu digoda Mas kaesang sudah tahu harus melalukan apa yang terbaik,” terangnya.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular