Minggu, Juli 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

JK Tegaskan Tidak Berpihak Kubu Manapun

KORANUSANTARA – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) belakangan rajin bertemu dengan tokoh-tokoh politik. Terakhir, JK bertemu sekaligus sarapan dengan bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Namun, JK menegaskan bahwa dirinya memilih netral dalam pemilu atau pilpres tahun depan.

“’Sekali lagi saya tegaskan bahwa saya dalam posisi tidak ikut langsung,’’ ujar JK ditemui di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Selasa, 10 Oktober 2023.

Menurut dia, menjaga agar negeri Indonesia tetap utuh lebih penting ketimbang ikut dukung-mendukung di pemilu. Mantan ketua umum Partai Golkar itu menyatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan pemilu berjalan damai dan tidak memecah belah bangsa.

Terkait kedekatannya dengan Anies, JK menuturkan bahwa dirinya dekat dengan siapa saja. Sebelumnya, dia juga bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. “Bahkan, dengan Pak Prabowo (bertemu) lebih lama. Dengan timnya juga,’’ jelasnya.

Sebelumnya, pekan lalu JK memang menerima kunjungan Puan di kediamannya. Ketika itu sempat muncul kabar bahwa kedatangan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu bertujuan mengajak JK bergabung dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo. Namun, kabar tersebut ditepis JK. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular