Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tidak Ikut Kampanye Prabowo – Gibran di GBK

JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan tidak akan menghadiri kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Hal ini menyusul pernyataan Jokowi yang menegaskan tak akan berkampanye.

“Presiden tidak akan kampanye. Ini telah ditegaskan beliau, 7 Februari 2024 yang lalu,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dikonfirmasi soal kehadiran Jokowi di kampanye Prabowo-Gibran, Sabtu (10/2/2024).

Sebelumnya, Jokowi menegaskan tidak akan ikut berkampanye pada Pemilu maupun Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Jokowi menjawab kabar yang menyebutkan dirinya akan ikut kampanye akbar terakhir pada 10 Februari 2024.

Dia menuturkan presiden memang diperbolehkan berkampanye dan memihak sesuai Undang-Undang Nomor Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu. Namun, Jokowi tak menggunakan kesempatan untuk kampanye.

“Yang bilang (akan ikut kampanye) siapa? Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk kampanye dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya,” kata Jokowi di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (6/2/2024).

“Tapi jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” sambung Jokowi.

Sementara itu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye akbar bersama para Tim Kemenangan Nasional (TKN) partai pengusung serta para pendukung.

Kampanye akbar sebelum memasuki masa tenang Pemilu 2024 ini nantinya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 10 Februari 2024.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, dalam kegiatan nanti juga akan dihadiri oleh sejumlah artis ataupun musisi ternama Indonesia seperti Ahmad Dhani hingga Ari Lasso.

“Kegiatan pesta rakyat itu sendiri rencananya laksanakan mulai jam 14.00 sampai 18.00 WIB, tapi gate atau pintu Senayan tribunnya sudah mulai dibuka mulai pukul 12.30 WIB, sudah mulai dibuka manakala kalau ada orang yang sudah datang pada saat itu,” kata Nusron di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

“Kegiatan ini atau pesta rakyat untuk Indonesia maju ini dilaksanakan untuk umum, tidak memakai tiket untuk masuk. Semua masyarakat pun bisa masuk, namanya juga pesta rakyat untuk Indonesia maju,” sambung dia. (Lptn/KN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular